Minggu, 06 Maret 2011

Burung Maleo

search-search di GOOGLE... tentang BURUNG MALEO.. banyak yang sama! kebanyakan sih bilangnya "burung maleo setelah menetas langsung pingsan" dan jawabannya adalah "karena telur burung maleo itu lebih besar dari telur ayam-ayam biasa ehehhe" saat aku masi kecil aku pernah melihat burung Maleo kesempatan yang langka bukan??? untuk sekarang... ehhehe kalo dulu aku liatnya 1 2 3 ekor hehehe... tapi dalam 1 waktu.. maksudnya seumur hidup baru SEKALI... waktu itu aku ke mana yaa... lupa pokoknya banyak pohon-pohon ehh pokoknyaa banyak hijau-hijaunya gitu kayak hutan ehh bukan eh iya eh tau ahh.... lupa...
waktu itu aku liatnya nggak dekat-dekat banget. aku bingung itu jenis unggas apa (maklum waktu itu aku masi TK) makanya aku tanya ama mamaku, dan she say, itu adalah burung maleo, aku ingin dekat-dekat tapi takut ehhehehe... sapa tau di gigit eheheheehe...  aku juga takut ditinggalin sama yang lain makanya aku hanyaa di belakang ortu aja ehehhe.. secara kalo aku ditinggal di suatu tempat yang sudah di tempu berliku-liku dan JAUUUUUUUUUUUH BANGET dari PUSAT KOTA LUWUK tempat tinggalku gimana??????????????
mANabisa aku tahan OJEK ehehehehe orang masi kecil ehhehe tinggi tubuh aja nggak jauh-jauh dari 1 meter, palingan aku diculik... dan mama dan papa punn menangis tersedu-sedu seperti menyedu teh ehehehehe mengetahui kabar anak pertamanya ini yang baru masuk sekolah taman kanak-kanak baru-baruuuuu di rampok seorang tukang OJEK tak di kenal huaa huaa MEREKA TERKEJUTT
ehh lagian nggak mungkin dehh aku di rampokk ojek orang nggak ada ojekkk yang lewat (emang di kota apa) palingan di culik setan ekekekekeekkekek......
yaa,,,... kayaknyaa burung Maleo sekarang di Luwuk Banggai udahh nda ada (jarang) yanng liat,,,... entahlah dimana... akupun ini yang sudah SMP ini sudah nggak pernah liatnya (yaaa yaa aku kan liatnya hanya sekali doankkk) sekarang si Maleo kemana yawwwww???? :(( aku pernah liat acara tivi si Bolang Jalan-jalan, si bolangnya temanku waktu SD yaa ceritanya dia lagi jalan-jalan gitu ke daerah sana.... lalu critanya diaa dan teman-temannya yang disana lagi kejar pencuri telur burung Maleo... yang aku pertanyakan, benar kagak burungnya itu masi ada disana???? kalo masi mustii dijaga ye.. ehehheehehe (kayaknya kagaak nyambung yaw ehehe)
tapii aku masi bisalahh liat...
liat....
liat..
telur BURUNG MALEO
hehehe tapii hanya telur burung maleo bohong-bohongan...
ada tuhh di tugu di Bukit Halimun.. ada tugu di bagian atas tugu ada telur burung maleo yang besaaarr sokali (nggak jujaa)
heehehehe  dan juga kalo udah jadi jembatannyaa jugaa bisa liat bangunaann telur burung maleonyaa.... yang PE DAKA' (besar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar